Penerbit Buku Andalan Pendidik

Halo dunia!

Ebukune Literasi Media digagas oleh Edi S. Mulyanta seorang penulis buku yang telah berpengalaman mengelola penerbitan buku lebih dari 20 tahun. Telah puluhan buku ditulis dan ribuan naskah dikelola proses penerbitannya. Perusahaan kami berkonsentrasi dalam proses peningkatan literasi baca tulis, sosialisasi penulisan buku, produksi, dan pemasaran buku perguruan tinggi baik buku cetak maupun buku digital. Lingkup penerbitan buku meliputi buku-buku penerbitan hasil luaran dosen dalam rangka pelaksanaan tri darma perguruan tinggi.

Dosen diwajibkan oleh negara untuk menghasilkan luaran, salah satu bentuk luaran adalah buku. Baik buku ajar, buku referensi, hingga buku ilmiah populer, sesuai dengan Tri Dharama Perguruan tinggi yang diembannya. Perusahaan kami berkonsentrasi dalam pendampingan penulisan buku, sosialisasi proses penulisan, produksi hingga pemasarannya.

Dosen-dosen dapat berkolaborasi dengan kami, dan akan kami berikan arahan produksi luaran yang dapat mendorong penyebaran ilmu pengetahuan dan sekaligus melaksanakan kewajiban dosen dalam proses belajar mengajar di lingkungan akademik. Kerjasama dapat dilakukan dalam bentuk penulisan buku dari hasil penelitian, kemudian konversi ke buku ajar, buku referensi, dan buku ilmiah populer dalam bentuk kerjasama penerbitan buku. Proses konversi akan melibatkan peran dosen yang menguasai konten, untuk dapat diubah menjadi buku yang dapat digunakan dalam pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) dan dapat pula membantu akreditasi kampus tempat dosen tersebut mengabdi. Karier dosen sebagai pendidik dan ilmuwan, dapat bersinergi dengan kemampuan kami dalam mengolah konten ilmiah yang bernilai tinggi, menjadi bacaan yang dapat dinikmati oleh sesama kolega dosen, peneliti, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Kami telah dipercaya untuk mendapatkan nomor ISBN setiap buku yang terbit baik dalam bentuk buku cetak fisik maupun digital. Kami akan menguruskan ISBN dan Sertifikat pencatatan HAKI jika diperlukan. Proses kegiatan penulisan buku akan beriringan dengan proses belajar mengajar, proses penelitian, dengan simultan yang secara alamiah tidak akan menyita waktu dan beban dosen yang sudah cukup banyak. 


Comments

One response to “Halo dunia!”

  1. Hai, ini merupakan sebuah komentar.
    Untuk mulai memoderasi, mengedit, dan menghapus komentar, silakan kunjungi layar Komentar di dasbor.
    Avatar komentator diambil dari Gravatar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *